Wonderful Sail to Indonesia 2018 RI Destinasi Wisata Layar Terbesar

 
siaranrakyat -Wonderful Sail To Indonesia 2018 adalah ajang reli kapal layar internasional terbesar akan terdapat 120 kapal layar (yacht) berasal 15 negara akan berlayar melintasi 53 destinasi di Nusantara.
 
Ajang yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini bekerja sama dengan John Martin, yacht rally organizer dari Selandia Baru, aktivitas akan berlangsung selama 5 bulan terhitung mulai Juni sampai November 2018.

koordinator Tim percepatan Pengembangan Wisata bahari Kemenpar Indroyono Soesilo menyebut event ini akan menjadi branding wisata layar bergengsi bagi Indonesia pada tingkat global.

“Indonesia sudah memiliki brand ing wisata layar yg prestisius, yaitu Wonderful Sail to Indonesia yang terdiri atas lima reli layar global, yakni Wonderful Sail Anambas to Natuna, Wonderful West Kalimantan Rally, Back to Down Under Rally, Wonderful Sail 2 Indonesia, dan Wonderful Sail Indonesia,” ungkapnya dalam jumpa pers di Jakarta kemarin.

dengan perairan yang luas dan masuk ke pada sirkum navigasi dunia, selama ini Indonesia hanya menjadi jalur lintasan kapal-kapal serta belum menjadi destinasi.

berdasarkan Indroyono, penyelenggaraan event Wonderful Sail to Indonesia 2018 sangat stra tegis buat mempromosikan potensi wisata bahari Indonesia yang tidak hanya menjadi lintasan kapal-kapal, juga menjadi destinasi wisata layar terbesar didunia, galat satunya melalui kapal-kapal layar internasional.

“Apalagi kita juga sudah melakukan deregulasi buat perizinan masuknya kunjungan kapal wisata yacht asing ke Indonesia sebagai lebih singkat, praktis, dan mampu online,” tuturnya.

Indroyono menjelaskan, Wonderful Sail to Indonesia 2018 adalah wisata layar prestisius karena reli layar ini memakan waktu terlama, yakni berlangsung 5 bulan yg melintasi sepanjang 7.000 km perairan Nusantara.

Reli layar ini juga terbesar karena diikuti 120 kapal layar berasal 15 negara menggunakan menyinggahi 53 destinasi pada daerah perairan Indonesia. Anggota Bidang II Tim akselerasi Pengembangan Wisata laut Kemenpar Raymond menyebutkan, reli layar Wonderful Sail 2 Indonesia (WS2I 2018) akan berlangsung berasal Juli hing ga November 2018, start asal Selandia Baru dan akan masuk ke Indonesia di 25 Juli melalui entry port Debut pada Kabupaten Maluku Tenggara.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat