Raih untung Rp355 Miliar, Karyawan PT Pos Minta untung Dibagikan


siaranid - Pekerja PT Pos Indonesia meminta manajemen Badan perjuangan Milik Negara (BUMN) bidang logistik itu buat membagikan laba 2017. Manajemen diminta buat memberikan untung sebanyak Rp355 miliar yang berhasil diraih selama 2017. "sinkron Perjanjian Kerjasama (PKB), harus menyampaikan untung kepada pegawai," ungkap Sekretaris DPW 4 SPPI Jabodetabek Tjasmita di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Tjasmita menyebut bahwa sampai kini , semua pekerja PT Pos Indonesia belum juga mendapatkan bonus dari hasil untung yang diperoleh Pos Indonesia. "Kami menuntut itu, untuk besarannya bisa dicermati dari PKB," sebutnya.

tidak hanya soal bonus yang belum diterima, para pekerja juga meminta direksi buat membayar tunjangan kinerja yang selama ini dibayarkan per 3 bulan menjadi per bulan.

perkumpulan Pekerja Pos Indonesia (SPPI) antara lain menolak kebijakan perusahaan yang tidak membagi bonus pada karyawan melalui pembayaran jasa produksi 2017. "Kami juga meminta perusahaan buat segera membayarkan jasa produksi 2017," tegasnya. beliau menambahkan, para karyawan juga meminta manajemen buat segera membayar tunjangan kinerja sinkron dengan PKB.

Kinerja PT Pos Indonesia sedang mengalami pertumbuhan fantastis. Jika beberapa tahun kemudian, PT Pos Indonesia mengalami kerugian Lantaran persaingan yang semakin ketat pada usaha logistik, kini PT Pos Indonesia berhasil meraup keuntungan. pada kuartal I 2018, PT Pos Indonesia sudah meraup keuntungan Rp100 miliar. Bahkan perseroan menargetkan laba di 2018 mencapai Rp400 miliar.

sementara, penjualan pada kuartal I 2018 mencapai Rp1,2 triliun. Porsi penjualan terbesar masih dari jasa kurir  kurang lebih 60%. kemudian jasa keuangan, ritel, penjualan materai dan bisnis properti. pada 2018 PT Pos menargetkan penjualan sebanyak Rp 6,2 triliun atau tumbuh 30% berasal realisasi 2017.

PT Pos mempunyai empat lini bisnis yakni jasa kurir, jasa keuangan, jasa ritel, dan properti optimasi. Perseroan juga akan fokus kepada anak usaha serta properti melalui pengembangan asset yang ada.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat