Petrucci Masuk Daftar Pembalap Ducati




suaraid-Persaingan kuda besi di MotoGp tidak hanya dilapangan sirkuit saja, perpindahan antar tim para joki pertandingan bergengsi tersebut juga menjadi persoalan sendiri bagi dunia MotoGp.

Seperti yang kini terjadi pada garasi tim Ducati Corse yang kian memanas. Hal ini terjadi setelah Andrea Dovizioso menyetujui untuk membarui kontrak berdurasi dua tahun (2019-2020). Beberapa spekulasi menyebut jika tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, itu setuju untuk mendongkrak gaji pembalap berjuluk Little Dragon.

Keberhasilan Dovizioso menjadi runner up MotoGP di musim lalu, menjadi salah satu alasan Keputusan tim Ducati Corse untuk membarui kontrak tersebut. Namun tentunya, situasi ini semakin mempersulit upaya Jorge Lorenzo untuk bertahan di tim asal Italia ini.
Selain itu, jika mengacu pada pernyataan Dovizioso yang menyebut jika dirinya ketimbang Lorenzo lebih tertarik untuk membahas mengenai masa depan Danilo Petrucci dan Jack Miller. Hal ini tentu sajaa mengindikasikan bahwa Petrucci dan Miller merupakan kandidat yang paling mungkin untuk naik kelas ke tim pabrikan pada tahun depan.

Petrucci menjawab dengan candaan ketika ditanya tentang klaim Dovizioso dalam konferensi pers pasca balapan di GP Prancis. Dia berkata: "Ini karena gaji kami kurang," kata Petrucci, yang langsung disambut tawa awak media seperti dikutip dari Autosport, Senin (21/5/2018).
"Saya kira, seperti yang Anda katakan, pilihan untuk Ducati adalah dari saya dan Jack. Tapi itu bukan lelucon, karena gaji kami kurang, karena alasan itu."
Petrucci sendiri saat ini berada di depan Dovizioso dan Lorenzo di klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 54 poin. Hasil ini yang menjadi sebagai tolok ukur penilaian sebelum akhirnya Ducati memutuskan rekan setim Dovizioso. (Klasemen Sementara Pembalap MotoGP)
"Ducati sangat mengenal saya. Saya berharap mereka akan memilih pengendara dalam semua evaluasi, bukan lima grand prix tahun ini, tetapi pada akhirnya mungkin dua musim. Saya punya pilihan lain, tapi saya punya pilihan dengan mereka yang berlangsung hingga akhir Juni. Saya harus menunggu saat mereka mengatakan ya atau tidak, dan kemudian saya bisa melihat-lihat."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat