Harapan Kembali Terbuka Dari Tim Thomas Indonesia Atas Kemenangan Ihsan Mustofa






faktualonline-Tim Thomas Indonesia kembali mendapat harapan segar atas melajunya Pebulu tangkis tunggal Ihsan Maulana Mustofa ke perempat final. Kemenangan yang diperloh olehnya atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 16-21, 21-8, 24-22, membuat Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Sejatinya harapan Indonesia terpatri pada nomor ganda pertama. Namun sangaaat disayangkan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo yang diplot menambang angka di luar dugaan kalah dari pasangan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Tak ayal, Ihsan yang turun di partai ketiga menjadi tumpuan tim Merah Putih.

Ternyata ikhsan mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Tim dengan permainan tak kenal menyerah. Meski harus melawan derasnya sokongan pendukung tuan rumah di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018), Ihsan dengan gesit mampu mengatasinya.
Sempat tertinggal di awal laga, Ihsan yang pernah dikalahkan Kantaphon di Thailand Masters pada awal tahun ini, bisa memberikan perlawanan. Sayangnya, perlawanan Ihsan terlambat dan harus menyerah di angka 16-21.
Pada game kedua, Ihsan mencoba dengan keras untuk bangkit. Hasilnya, ia mampu menambang angka cepat dan meninggalkan lawan. Beberapa kali serangan Ihsan sukses memberikan angka hingga kedudukan 8-2.
Namun upaya Ihsan yang ingin bangkit dapat diantisipasi dengan permainan ngotot Kantaphon. Angka yang diperoleh Ihsan pun coba direspon dengan permainan tak kenal menyerah Kantaphon yang terus mengejar bola.
Beruntung Ihsan mampu melepaskan diri dari tekanan lawan termasuk dukungan publik Thailand. Ihsan pun berhasil merebut game kedua dengan 21-8.
Di game ketiga, Ihsan kembali dengan tampilan menjanjikan. Ia mampu meninggalkan Kantaphon 4-0 sebelum dikejar 4-2 sampai kedudukan 6-4. Namun kegigihan Ihsan mampu menyulitkan permainan Kantaphon. Beberapakali Ihsan memenangkan permainan reli. Ihsan sempat meninggalkan Kantaphon 9-4, namun skor tersebut mampu disamakan menjadi 9-9.
Selanjutnya Ihsan mendapatkan tambahan dua angka hingga membuat perpindahan tempat pada kedudukan 11-9. Sayang, keunggulan ini tak mampu dipertahankan karena Kantaphon bisa menyamakan kedudukan di angka 12-12.
Memasuki angka yang seimbang, setelah itu kedua pemain terlibat permainan ketat. Berbalas smes menjadi pemandangan hingga kedudukan sama berulang sampai skor 14-14. Kantaphon yang mendapatkan suport penuh publik sendiri tak kenal lelah melayani permainan Ihsan. Dua angka pun didapat dan mulai meninggalkan Ihsan dua angka, 14-16.
Ihsan berhasil menyamakan mengejar kedudukan 16-16 dan sempat unggul 17-16 sebelum akhirnya bisa disamakan kembali. Sayang Ihsan yang mendapatkan matchpoint pertama gagal menyudahi permainan. Kantaphon berhasil menyamakan kedudukan 20-20.
Ihsan sempat membuang satu lagi kesempatan setelah pada kedudukan 22-21 ia gagal meraih satu angka hingga memaksa kedudukan menjadi 22-22. Namun Akhirnya setelah melewati perjuangan keras, perjuangan ihsan membuahkan hasil,  dengan duel melelahkan Ihsan memenangkan skor akhir 24-22 dengan durasi 81 menit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat