Alasan Kekalahan Marcus/Kevin Karena Sering Disalahkan Servis




faktualindonesia-Perasaan kecewa pada diri sendiri masih membekas pada pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hal itu disebabkan karena mereka gagal menyumbangkan angka buat Tim Thomas Indonesia setelah ditumbangkan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet 16-21, 21-13 dan 12-21.

Usai laga, Kevin/Marcus menuturkan faktor non-teknis jadi penyebab permainan mereka tidak berkembang.
“Soal permainan, bisa dibilang enggak ada permainan. Karena saya mendapatkan banyak fault saat servis, jadi untuk bola sambungnya saya tidak bisa mengembangkan lagi,” kata Marcus dikutip Badmintonindonesia, Selasa (22/5/2018).

Dalam laga di IMPACT Arena, Bangkok, diakui juga oleh Kevin/Marcus bahwa kondisi lapangan yang berangin cukup mempengaruhi permainan mereka. “Angin di lapangan memang cukup kencang. Tapi kami bisa mengatasinya, karena main juga kan sudah sering. Masalahnya pertandingan kali ini kami tidak dalam kondisi normal. Fokus dan konsentrasi kami terganggu karena servis yang difault berkali-kali,” ujar Marcus.
Terlepas dari faktor non-teknis yang terjadi , permainan Marcus/Kevin diakuinya sejak awal laga memang tidak langsung panas. Beberapa kali kesalahan sendiri menjadi penyebab mereka kehilangan angka.
Namun, apapun hasil dari permainan yang telah mereka jalani, Marcus/Kevin pasti telah berupaya dengan keras untuk dapat menyumbangkan angka untuk Tim Thomas Indonesia di Bangkok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat