Tempat Terlarang Untuk Foto Selfi



Artis Syahrini Menjadi perbincangan warganet beberapa hari yang lalu. Hal ini dikarenakan pose-posenya di Holocaust Memorial, Jerman yang dianggap melanggar norma kesopanan.Situs bersejarah ini adalah tempat penguburan korban pembantaian kaum Yahudi oleh Nazi.
Dalam postingan foto yang telah dihapus tersebut terlihat jika artis berusia empat puluh tahun itu berpose di atas memorial. Selain melanggar kebiasaan kesopanan, juga hukum.

Pada dasarnya foto selfi adalah hal yang menyenangkan , namun ada hal yang perlu diperhatikan dalam berpose , karena tidak sedikit tempat yang juga mempunyai aturan dan kebiasaan yang mungkin tidak dibuat secara tertulis.
Berikut tempat- tempat yang mungkin harus diperhatikan ketika melakukan foto selfi.
1. Area pemakaman
Perilaku yang dilakukan Syahrini tak patut untuk ditiru. Berpose di area pemakaman yang berisi sejarah kelam di masa lalunya tentu melanggar norma kesopanan.
Sebenarnya boleh berfoto di area pemakaman, tapi sebaiknya membawa bunga sebagai bentuk kesedihan cita.
2. Jalan Tol
Tidak cuma area pemakaman, Syahrini sebelumnya juga sebelumnya pernah dikritik sebab berfoto di pinggir jalan tol. Tindakan ini sangat berbahaya, tak cuma bagi dirinya, tapi juga pengendara lain.
3. Tempat peninggalan leluhur
Beberapa waktu kemudian, pengunjung di Tana Toraja membuat kehebohan. Bagaimana tidak, mereka dengan bangganya berpose sembari memegang bahkan menginjak tengkorak dari leluhur Tana Toraja. Perilaku ini tentunya sangat tak bermoral. Karena Pemakaman di Tana Toraja tersebut adalah tempat yang sakral bagi Penduduk Tana Toraja. Karena tempat tersebut adalah tempat pemakaman para leluhurnya.
4. Lokasi Kecelakaan
Dengan semakin berkembangnya teknologi, tidak sedikit dari kita yang suka mengabadikan momen kecelakaan. Namun mengambil foto dekat dengan tempat kecelakaan adalah hal yang sangat tidak bermoral jika dilakukan. Karena selain tidak pantas, juga tidak menunjukan empati kepada korban atau keluarga korban.
5. Foto bareng mayat
Selain mengambil foto selfi di tempat kecelakaan , sering kali seseorang mengambil foto bareng mayat, padahal perilaku seperti sangat tidak bermoral, juga tidak menghargai seseorang yang sudah tiada.
6. Taman
Taman adalah salah satu tempat yang bagus untuk melakukan foto selfi, karena pemandangan yang indah selalu memberikan kenangan yang selalu di ingat . Namun untuk foto selfi di taman , perhatikan area yang boleh dan tak boleh digunakan untuk foto selfie, seperti bunga yang tidak boleh dipetik dan rumput yang tidak boleh di injak. Jangan sampai kamu merusak keindahan taman cuma untuk mendapatkan hasil foto selfie.
7. Museum
Foto selfie di museum sebetulnya tidak dilarang. Tetapi perhatikan dimana kamu berfoto. Jangan sampai foto selfiemu justru merusak barang-barang museum yang langka. Sebaiknya menjaga jarak dengan benda-benda yang ada dimuseum, karena biasanya benda-benda tersebut rentan dan dilindungi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat