Pendarahan Akibat Tidur Saat Take Off dan Landing



pojokwarta-Traveler tentu tak asing dengan larangan tidur saat pesawat take off dan landing. Aturan tersebut akan memaksa matamu untuk tetap terjaga kalau tahu alasannya Hal ini disebabkan karena saat-saat tersebut terjadi perubahan tekanan udara di sekitar kita. Saat akan terbang, kita biasanya akan mencari posisi yang nyaman agar perjalanan menyenangkan. Tak jarang juga beberapa orang langsung mempersiapkan bantal leher dan memakainya.

 

Posisi nyaman ditambah bantal leher, betul-betul kombinasi yang pas untuk tidur bukan, namun jangan lakukan tersebut jika anda tak mau telingamu sakit Perubahan tekanan udara di sekitarmu bisa membuat telinga terganggu, bahkan akibat parahnya bisa terjadi kerusakan yang serius.
Saat kita terjaga, telinga kita akan merespon perubahan tekanan udara secara alami. hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan tubuh kita. Tekanan udara sekitar disesuaikan oleh maka telingamu tidak bisa secara aktif bekerja untuk jika kamu tidur

Selain tersebut, jika anda dalam keadaan tidur, telinga tidak bisa merilekskan otot-otot dan melepaskan ketegangan. Akibatnya anda bakal pusing, infeksi telinga, kerusakan gendang telinga, gangguan pendengaran dan pendarahan hidung.

Jadi agar perjalanan liburan anda berjalan menyenangkan dan sehat selalu, usahakan tetap terjaga selama beberapa menit saat take off dan landing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat