Nikmati Mekarnya Bunga Sakura Yang Instagramable di Kyoto




siaranrakyat-Saat ini di Jepang tengah merayakan mekarnya bunga sakura. Tidak sedikit tempat yang bisa di kunjungi termasuk di Kyoto. Kalau traveler datang ke Jepang saat musim semi ini, kunjungi 2 spot berikut untuk melihat sakura dengan pemandangan yang fotogenik di Kyoto.

Yodogawa Riverside Park Sewaritei

Yodogawa Riverside Park Sewaritei yang terletak di daerah Yawata, Kyoto, mempunyai dua spot, satunya berupa terowongan pohon sakura sepanjang 1.4 kilometer. Tempat lainnya dikenal sebagai fasilitas bernama Sakura Deaikan dengan observation deck (area pengamatan) setinggi dua puluh lima meter dari permukaan tanah untuk menikmati pemandangan sakura.
Nikmati juga pemandangan sakura yang berbeda setelah turun hujan. Kubangan air terbentuk di sepanjang jalan pejalan kaki. 
Hasilnya merupakan paduan panorama pohon sakura yang berjajar dengan pantulan pohon sakura di kubangan. Hal ini membentuk pemandangan yang unik.
“Sewaritei dikenal sebagai spot sakura yang paling terkenal di daerah Kansai (sebutan untuk kumpulan daerah Osaka, Kyoto, Nara, Hyogo, Shiga dan Wakayama). Pemandangan dari pinggiran sungainya pun indah sekali, sehingga kita bakal merasa puas cuma dengan berjalan kaki di sekitar sini,” ujar seorang fotografer Jepang bernama Wasabitool.

“Di hari saya mengambil foto ini kebetulan turun hujan, dan saat melihat pemandangan sakura yang terpantul di air kubangan terlihat indah,” lanjutnya Jam terbaik untuk menikmati sakura di sini merupakan pukul 09.00 pagi.
Yodogawa Riverside Park Sewaritei District, beralamat di Yawata-shi, Yawata Zaiouji, Chisaki , jenis sakura yang tumbuh disana adalah Someiyoshino, waktu mekar mereka dibulan april, Jumlah pohon yang tumbuh di taman tersebut sekitar 250 pohon.
Jika traveler akan berkunjung kesana, akses yang ditempuh dengan berjalan kaki sepuluh menit dari stasiun Yawata-shi, Keihan Line. Jam operasional yaitu pukul 09.00 - 17.00, taman ini dibuka setiap hari, sedangkan biaya masuk ke taman ini, gratis. Kecuali untuk Observation deck, dewasa dikenakan tarif 300 yen dan anak-anak sebesar 100 yen.

Keage Incline

Keage incline adalah rel yang digunakan untuk membawa kapal ke kanal Biwako zaman dahulu kala. Pemandangan unik yang memadukan rel sepanjang lima ratus delapan puluh dua meter peninggalan masa lampau dan jajaran pohon sakura ini dikenal sebagai spot sakura yang terkenal di Kyoto.
Pohon sakura ditanam di dataran yang lebih rendah dari rel. Hal ini membuat kita seolah berada di atas awan yang terbentuk dari sakura.Lebih baik mengunjungi tempat ini pada pagi hari saat jumlah orang masih sedikit.

“Keage Incline bisa dikatakan sebagai spot sakura paling terkenal di Kyoto. Long exposure saya gunakan untuk memotret di atas sebelum fajar. Sambil menikmati kelopak sakura yang berguguran, tahun ini pun aku ingin berjalan di rel. selain itu, Berilah kesempatan pada orang lain yang ingin mengambil foto,” ujar fotografer Jepang bernama Hisanori Manabe.

Taman Keage Incline ini beralamat di Kyoto-shi, Sagyo-ku, Nanzen-ji, Fukuchi-cho, Jika anda dari stasiun subway keage, Karasuma Oike Line , anda dapat berjalan kaki selama 3 menit.  Jam terbaik untuk menikmati sakura di sini merupakan pukul 07.00 pagi. Jenis sakura yang tumbuh di taman ini adalah Someyoshi dan Yamazakura, dan tumbh sekitar 90 pohon. Jam operasional taman tidak dibatasi, setiap saat anda bisa mengunjungi namun waktu mekar pohon pada akhir maret samapi awal April.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Robot Pembersih Sampah Sungai

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat