MotoGP Prancis Menghapus Dahaga Gelar Marc Marquez





channelrakyat-Marc Marquez Pembalap kebanggan dari Repsol Honda, dengan menjuarai MotoGP Prancis 2018 telah merajut tiga kemenangan beruntun musim ini. Kemenangan tersebut sekaligus mengapus dahaga gelar Marquez di Le Mans selama ini .

Sejak menjadi  juara di  MotoGP Prancis 2014, Marquez belum pernah absen di Le Mans. Namun, selama itu juga dia tak kunjung memenangkan gelar lagi di sana,  bahkan naik podium pun ia tidak berhasil.

Dahaga gelar di Le Mans tersebut akhirnya terhapus setelah Marquez menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Bugatti Circuit, Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018) malam WIB. Namun, keberhasilan ini , Marquez tak lepas dari kecelakaan dari sejumlah pembalap.

Andrea Dovizioso yang memimpin perlombaan, saat race baru berjalan beberapa putaran, terjatuh saat maneuver di tikungan. Pembalap Ducati tersebut tidak cuma gagal finis, tetapi harus rela menyerahkan posisi pimpinan lomba kepada Marquez.
Begitupun nasib yang serupa juga di alami oleh Johann Zarco, ketika posisi di belakang Marquez,  Zarco juga mengalami nasib serupa. Dia gagal mengendalikan motornya hingga terpelanting ke gravel dan terpaksa gagal finis. Padahal, pembalap Prancis itu merebut posisi pole setelah tampil gemilang di sesi kualifikasi.
Marc Marquez finis di posisi pertama, sementara runner up dimenangkan Danilo Petrucci dan podium ketiga ditempati Valentino Rossi yang memenangkan duel melawan Jorge Lorenzo.
Kemenangan Marquez ini tentu saja menjadi kesenangan dan semangat tersendiri bagi Marquez untuk lebih baik lagi di pertandingan berikutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petugas RSPCA Dapati Rumah Berisi 176 Bangkai Ternak

Menkeu Sri Mulyani: APBN Kita Semakin Sehat dan Kuat

OPPO menjawab Kebutuhan Anak Muda Dengan OPPO F7 Youth